Gerakan Seni Rupa Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Gerakan Seni Rupa Bogor (GSRB) adalah kolektif yang terdiri dari seniman, manajer seni, desainer grafis dan penulis. Dibentuk pada 2016, GSRB berfokus pada pengembangan ekosistem seni rupa di Bogor melalui pameran, diskusi, lokakarya dan riset, yang berkolaborasi dengan berbagai pelaku kreatif di Bogor.

Sejak awal terbentuknya, GSRB telah mengadakan berbagai kegiatan pameran seni rupa yang mengundang berbagai perupa asal Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta yang telah berkiprah di kancah nasional dan internasional. Beberapa pameran yang digelar antara lain Hujan Keras! Exhibition (2016), Ngariung Dina Huis (2017),  People Exhibition (2017), dan pameran tunggal seni lukis bertajuk “Reminiscence of Darkness” (2019).

Selain itu, GSRB pun memiliki program “Gossip Mandor” yang merupakan kegiatan diskusi berkala bagi praktisi seni dan budaya untuk mempresentasikan fokus yang sedang digeluti oleh masing-masing. (sumber: www.gerakansenirupabogor.com)

 

Artikel Lainnya

Seni

Gluff, Estetika Musik Inggris 90’an

Band asal Bogor yang terbentuk pada awal tahun 2018 tersebut banyak terinspirasi oleh estetika musik Inggris 90’an. Gluff pun telah lengkap dengan susunan Alfian (Gitar/Back