Merayakan Usia 25 Tahun, Eyeliner Rilis EP Bizarre

Eyeliner, salah satu pionir grup elektronik di Bogor baru saja merilis EP terbarunya setelah sempat hiatus cukup lama. EP yang bertajuk Bizarre dirilis pada Jumat, 7 Juli 2023 oleh Hujan! Rekords. Album ini memuat satu track lama “It’s so Bizarre” yang belum pernah dirilis sebelumnya, dan “Nothing Last Forever” dari album Erathania yang digubah ulang dengan bentuk yang berbeda. Track “Laughs and Cries” yang menjadi soundtrack bersama “Kalam” oleh Swellow dalam kegiatan terakhir Komunitas Kalam saat mengenang kembali ingatan yang terkumpul di Saung Tegal Gundil, Bogor.

“Bizarre merupakan sebuah sifat dimana keanehan menjadi sebuah ketertarikan minat. Hal ini mewakili pengalaman yang dialami saya dalam menjalani proses hidup, seperti trancesectional dan erathania (album sebelumnya), pencarian diri selalu berubah, dari mencari keberadaan hingga membangun ulang siapa diri kita sebenarnya ” tukas vokalis Dhoni “Do” Saputra.

Bizarre bermuatan 5 track yang menyerap karakter sound distorsi band-band alternatif seperti Placebo, instrumen synth Apoptygma Berzerk dan Nine Inch Nails era 90-an hingga 2000-an.

“Album ini mengembalikan kerinduan nge-band yang telah lama hilang dan memberikan jejak ingatan usia Eyeliner yang Tahun ini menginjak 25 Tahun” ujar Do.

Saat ini, Personil Eyeliner terdiri dari Dhoni “Do” Saputra sebagai vocalist, Athaya “Levi” sebagai synth player, Firman Aris (Adopta) sebagai guitarist, Indra (Elora) sebagai bassist dan Dandi (The Luxitania) sebagai drummer. Pengerjaan sampul album Bizarre oleh @lourdesmoir dan @themelonsensei.

Artikel lainnya