DK3B Luncurkan Buku Peta Seni Rupa Bogor

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) meluncurkan sebuah buku bertajuk ‘Membaca Peta Seni Rupa Bogor’ yang disusun seniman sekaligus pemerhati Seni Rupa Bogor, Yana Wiyatna Sutjipto, dan Rifky Setiadi pada tanggal 5 Agustus 2019 bertempat di Gedung Kemuning Gading dalam acara yang bertajuk “Riung Rupa 2019”.

Acara yang dikemas dalam bentuk pameran 27 perupa Bogor pada 5, 6 dan 7 Agustus 2019, “Selain pameran, kita juga adakan saresehan seni rupa,” kata Yana

Yana salah seorang penyusun mengungkapkan, buku tersebut berisikan rekam jejak dan eksistensi 27 perupa Bogor dari masa ke masa. Proses penyusunan buku tersebut memakan waktu cukup panjang. Selama satu tahun dirinya bersama bersama Rifky melakukan penelitian dan menelisik keseharian para perupa Bogor.

Ia menyebut, selain menceritakan keseharian dan eksistensi perupa, di dalam buku tersebut terdapat makalah yang salah satunya ditulis oleh seniman sekaligus dosen jurusan Desain Produk Universitas Trisakti Jakarta, Gihon Nugrahadi.