Sanggar Citra Budaya Bogor di International Children’s Festival 2019

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Pada Tanggal 27 Mei hingga 3 Juni 2019, akan diselenggarakan kegiatan “International Children’s Festival 2019” di Vien Pearland Nam Hoi’an, Vietnam.

VTV 2019 International Children’s Festival adalah serangkaian acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Vietnam Television untuk tujuan pertukaran budaya, memperkuat pemahaman dan mengeksplorasi budaya dan meningkatkan solidaritas anak-anak di seluruh dunia.

Festival Anak Internasional tahun ini dengan tema Cultural Colors of the World bertujuan untuk menunjukkan kepada anak-anak keindahan budaya tanah air, meningkatkan apresiasi dan pelestarian ciri-ciri budaya negara serta membantu mereka menemukan kekayaan dan keanekaragaman budaya negara di dunia.

Secara khusus, malam Gala Cultural Colors of the World akan menawarkan kepada penonton pertunjukan khusus anak-anak dari delegasi yang berbeda serta dari negara tuan rumah, terutama karnaval akan diadakan di tepi sungai untuk menunjukkan budaya dan sejarah yang unik. tradisi kota Hoi An.

Menurut dewan penyelenggara, acara tahun ini akan melibatkan 8 kelompok seni termasuk dari Filipina, Indonesia, Korea, Federasi Rusia, Cina, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Program ini akan berlangsung di Hoi An, Da Nang dan Hanoi. Indonesia pada kesempatan ini akan diwakili oleh 8 penari dan 3 orang pendamping Sanggar Citra Budaya yang berasal dari Bogor, hal ini merupakan sebuah keistimewaan dimana Bogor sekali lagi akan menunjukkan kekayaan budaya tradisionalnya lewat kancah festival Internasional.

Sanggar Citra Budaya memang memiliki banyak prestasi yang sangat membanggakan di kancah internasional dalam mewakili kebudayaan Indonesia khususnya Bogor, sebuah prestasi yang patut dibanggakan untuk masyarakat Bogor agar lebih peduli dalam rangka pelestarian budaya tradisional.

Upacara pembukaan festival akan diadakan pada pukul 20:00 pada tanggal 31 Mei 2019 di provinsi Quang Nam dan akan disiarkan langsung di saluran VTV1.

Artikel Lainnya