Fokus Teater Bogor – Media Publikasi, Edukasi, dan Dokumentasi

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Fokus Teater Bogor – Media Publikasi, Edukasi, dan Dokumentasi

Bogor – Perkembangan seni pertunjukan teater di Bogor dalam kurun waktu satu dekade belakang ini bisa dibilang sangat positif. Memang tidak selalu merujuk pada sebuah kualitas kehidupan teater itu sendiri, namun secara kuantitas pertumbuhan komunitas, minat dan data teater di Bogor perlu diperhatikan secara terperinci. Gaya komunikasi dan budaya guyub antar kelompok teater menjadi landasan kuat untuk membangun ruang diskusi estetis.

Bogor cukup ramai dengan event-event teater, seperti yang masih segar dalam ingatan, di antaranya Arisan Teater, Liga Teater Pelajar, Temu Teman 8, Parade Teater Kampus, Festival Drama Perjuangan, Hujan Monolog, dan sejumlah pertunjukan teater mandiri dari berbagai komunitas. Meski penuh keluh perihal teknis maupun birokratis saat berhubungan dengan gedung kesenian Kamuning Gading, “show must go on”. Inilah kekuatan seniman.

Tanpa tendensi ke manapun, melalui siaran pers ini kami dari Forum Teater Bogor memperkenalkan fokusteaterbogor.com sebagai media informasi, publikasi hingga pengarsipan teks teater. Ada beberapa kanal yang bisa diakses, yakni Berita, Opini, Edukasi, Arsip Naskah, dan Profil Komunitas.
Situs ini masih terus dalam pengembangan, namun diharapkan tidak mengurangi kualitas bacaannya.

Terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu atas bantuannya agar fokusteaterbogor.com bisa terealisasi. Layaknya pertunjukan tanpa penonton, situs ini pun tidak bisa terus ada tanpa apresiator. Kami juga memberi ruang seluas-luasnya kepada seluruh pegiat teater Bogor untuk ikut membuat tulisan, baik berupa berita, opini, atau kelimuan, dengan cara menghubungi contact person kami. Maju terus teater Bogor. Salam budaya.

ayonontonteater

fokusteaterbogor

IG: @fokusteaterbogor

CP: Taufan Juliansyah (081398894417)

Artikel Lainnya