DK3B Perkuat Sinergitas dengan Disdik Kota Bogor disela kemeriahan Festival Tunggul Kawung

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Ditengah perhelatan akbar tahunan Dewan Kesenian & Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) yakni Festival Alat Musik Tabuh Tradisional kali pertama di Indonesia yakni Tunggul Kawung, sinergitas antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dengan DK3B pun diperkuat pula. Bertempat yang sama, di Gd Kemuning Gading Rabu 19 Desember 2018, H Fahrudin kepala Disdik kota Bogor dan Ir H Usmar Hariman Ketua Umum DK3B pun melakukan Memorandum of Understanding (MoU) alias kesepakatan tertulis yg intinya pihak Disdik sebagai user atas para penggiat seni & budaya yang dinaungi DK3B, dapat dengan kokoh terpayungi payung hukum oleh MoU tersebut.

“Disamping sinergisitas penyelenggaraan event event dan juga pendidikan seni budaya dimungkinkan menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler disamping giat Kepramukaan dan giat Baris berbaris di kota Bogor” tandas Tri Riki Meinal & Kobam yang menjadi saksi mewakili bidang organisasi DK3B

“Uniknya MOU meskipun ditandatangani ditengah tengah Perhelatan Tahunan DK3B Festival Tunggul Kawung 2018, tetap tidak kalah khidmatnya. Ini merefleksikan sebagai bukti betapa dekatnya DK3B kini dengan seluruh stakeholder yang tidak saja dengan para penggiat seni & budaya, juga dengan semua perangkat Pemerintahan Daerah kota Bogor” ujar Noortjahyo, mewakili panitia penyelenggara Tunggul Kawung.

“Semoga dengan ditandatanganinya MoU ini sinkronisasi kegiatan kegiatan pendidikan seni dan budaya dalam kurikulum pendidikan di kota Bogor kian teraplikasikan di tahun tahun yang akan datang” tutur Wakil Ketua Bidang Organisasi DK3B, Dr. Kun Nurachadijat ditempat terpisah.

“Dan penandatanganan MoU antara DK3B dengan Disdik ini sekaligus menyempurnakan rangkaian tugas tugas mandatorial yang DK3B limpahkan kepada bidang organisasi untuk takwim/tahun berjalan 2018” tambah Dr. Kun lagi. (Dzul)

Sumber: http://www.asatuonline.com/2018/12/20/hingar-bingar-festival-tunggul-kawung-dk3b-perkuat-sinergitas-dengan-disdik-kota-bogor/

Artikel Lainnya