Diskusi Pemajuan Budaya

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Dewan Kesenian & Kebudayaan Kota Bogor (DK3B), selasa 27 Nov 18, di selasar kiri Kemuning Gading menggelar acara Pemajuan Budaya. Perhelatan budaya ini, dibuka langsung oleh Wakil Ketua yang menangani Keorganisasian DK3B Dr. Kun Nurachadijat. Nara sumber Sdr Yana (Ketua Komite Seni Rupa DK3B), perupa senior, Aday Dayari dari seniman teater dan Uci Sanusi mewakili unsur pemerintah.

_Organizing Commite_ Acara yang di ketuai sdr Nana dikawal sdr Bob ini berlangsung tepat waktu dan khidmat. “Hasil dari acara ini akan berbentuk rekomendasi rekomendasi yang DK3B nanti kemas dan sosialisasikan ke para stakeholder” tutur Nana dalam kata kata pembukanya. “rekomendasi yang dihasilkan ini dalam beberapa hari ke depan, akan ditransform menjadi MoU dengan beberapa instansi yang terkait” tutur Sdr Kobam komite organisasi DK3B ditempat terpisah.

Dr Kun dalam sambutannya menegaskan, sudah saatnya DK3B meneguhkan diri lagi sebagai lembaga yang merakyat, menyerap aspirasi langsung dari para penggiat seni & budaya dan ini ditujukan menguatkan aspek filosofis bagi program program DK3B, yang dalam waktu beberapa hari lagi, salah satunya acara tahunan DK3B yakni Tunggul Kawung.

Audi, pengajar seni disalah satu sekolah menengah atas di kota Bogor meminta DK3B untuk bisa mendesak pemkot agar memasukkan kesenian sebagai mata pelajaran. Sedangkan Oki, mewakili komunitas aktor Bogor mengusulkan agar giat seni dan budaya tidak hanya menggugurkan program belaka, namun harus disertai narasi karena seni adalah perpaduan dari olah raga, olah pikir, olah rasa dan olah batin.

#creartive2018 #senirupa #senibudaya #bogor #dk3b

Sumber: https://www.instagram.com/p/Bqq7wE4FPlN/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1emscmogfs7nw

Artikel Lainnya