Festival Musik Bambu

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Kabupaten Bandung Barat dalam rangka menyambuh Hari Ulang Tahunnya yang ke 11 menyelenggarakan kegiatan Patarema Festival 2018 yang dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tgl 6 sd 8 Juli 2018. Rangkaian kegiatan selama 3 hari tersebut salah satunya dilaksanakan kegiatan Festival Musik Bambu. Kegiatan tersebut baru kali pertama.

  1. Menumbuhkan kecintaan masyarakat, terutama generasi muda terhadap keberadaan Seni Musik Bambu serta menggali potensi kerajinan dari bambu.
  2. Sebagai wahana apresiasi serta pewarisan seni musik bambu agar tetap hidup dan berkembang sesuai dengan perkembangan dunia seni dan masyarakat pendukungnya.
  3. Memberikan hiburan yang sehat, edukatif, dan bernilai kultural kepada masyarakat Jawa Barat agar semakin tidak terasing dari akar budayanya.
  4. Mendokumentasikan atau memetakan perkembangan Seni Musik Bambu yang berada di zona-zona wilayah kebudayaan Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 peserta dari kabupaten kota se Jawa Barat. Dan dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Mewakili Bupati Bandung Barat yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Jakarta.
Tim pengamat terdiri dari para ahli Musik dari ISBI Bandung.

Hasil dari pelaksanaan tersebut terpilih 3 Penyaji terbaik, 3 Komposer terbaik. Dan 3 pemain musik terbaik. Kota Bogor yang diwakili oleh sanggar Etnika Daya Sora yang meraih dua Penghargaan yaitu Penyaji Terbaik dan Komposer Terbaik.

Artikel Lainnya